MENU Minggu, 14 Jul 2024

Kerja Sama dengan Square Enix, Hironobu Sakaguchi Tak Tertarik Lanjutkan Seri Ikonik

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Jul 2024 15:29 0 20 mediaesports.co.id

Beberapa waktu lalu, Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan kembali bekerja sama dengan Creator Final Fantasy yaitu Hironobu Sakaguchi untuk perilisan game terbarunya Fantasian: Neo Dimension di Nintendo Switch.

Reuni setelah pttogel hampir 30 tahun ini tentunya menjadi sedikit harapan para fans game seri RPG populer Square Enix untuk melihat Sakaguchi menyentuh kembali seri yang menyelamatkan perusahaan tersebut. Namun, sepertinya, Sakaguchi memiliki pemikiran yang berbeda.

Hironobu Sakaguchi Tak Tertarik Lanjutkan Seri Ikonik?

Dilansir dari interview Bloomberg, Sakaguchi mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki ketertarikan untuk kembali ke seri Final Fantasy ataupun game lain yang telah ia ciptakan selama ini.

Pria berusia 61 tahun tersebut memiliki alasan yang simple dimana dirinya telah memilih untuk menjadi konsumen dan bukan lagi pencipta game. Artinya, Sakaguchi memilih untuk menikmati game sebagai pemain dan tidak ingin ikut campur di balik layar.

Jika Saya kembali menjalankan Final Fantasy lagi, Saya tidak tahu apakah saya dapat benar-benar menikmati Final Fantasy XIVHironobu Sakaguchi

Dirinya menjelaskan bahwa ia tidak tertarik membawa game-game lainnya yang telah ia kerjakan seperti Blue Dragon dan juga Lost Odyssey ke platform modern. Namun ada satu game yang mungkin akan dihidupkan kembali yaitu Terra Wars.

Terra Wars sendiri merupakan game Sakaguchi yang rilis pada 2014 untuk iOS dan Android namun telah ditutup. Dan Sakaguchi ingin menghidupkan judul tersebut setelah lama meninggalkannya.

Fantasian Menjadi Game Terakhir Sakaguchi?

Setelah berada di Mistwalker, Fantasian mungkin akan menjadi game terakhirnya. Fantasian: Neo Dimension sendiri pada awalnya merupakan game eksklusif Apple Arcade yang akan hadir di platform-platform modern kedepannya.

Sakaguchi telah menyelesaikan jalan cerita untuk seri tersebut secara keseluruhan bersama studionya yaitu Mistwalker dan telah mendaftarkan hak cipta untuk Fantasian Dark Edge yang mungkin menjadi judul terbaru mereka.

Dan dirinya kini dalam waktu dekat akan menjadi kakek yang membuat studio khawatir. Kekhawatiran ini dikarenakan Sakaguchi membuat cerita berdasarkan pengalaman hidupnya dimana anaknya menjadi alasan jalan cerita dari Final Fantasy VI.

Meskipun Begitu, pria yang suka bercanda ini mengatakan bahwa ada ketakutan dimana cucunya nanti akan memberi dampak ke skenario yang telah ia kerjakan hingga selesai ini dan membuat tim berharap ia tidak menggantinya.

Sumber Artikel : mediaesports.co.id

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA